Program Kelas International University UI


Program Kelas International University UI
Bagi yang ingin melanjutkan kuliah diluar negeri. Tanpa harus keluar negeri sebenarnya bisa memilih kuliah di dalam negeri juga. kini Indonesia terdapat program kelas international university. Salah satu universitas yang menyediakan program ini adalah Universitas Indonesia.

Kelas internasional ini merupakan hasil kerjasama dengan berbagai universitas ternama. Program jurusan yang disediakan dari UI tidak hanya satu, tapi banyak program. Program fakultas tersebut diantaranya adalah :

1. Fakultas psikologi
Salah satu kelas yang tersedia KKI adalah fakultas psikologi. Kelas ini bekerjasama dengan University of Queensland yang ada di Australia. Gelar yang akan di dapat dari fakultas ini adalah Bachelor of Arts.

2. Fakultas Teknik
Pada fakultas teknik ini banyak jurusan yang bisa dipilih. Fakultas ini bekerja sama dengan universitas yang ada di Australia. Syarat utama yang harus dimiliki adalah nilai TOEFL minimal 500.

3. Fakultas Kedokteran
Pada fakultas ini bekerjasama dengan 2 negara yaitu Australia dan Inggris. Pada fakultas ini masa pendidikan yang harus ditempuh oleh mahasiswa adalah selama 6 tahun. Pembagiannya adalah 5 tahun di Ui dan 1 hatun yang lain di Universitas mitra.

4. Fakultas ilmu computer
Fakultas lain yang menyediakan kelas Internasional adalah kelas fakultas Ilmu Komputer. Mitra dari fakultas ini adalah universitas yang ada di Australia. Masa pendidikan yang harus dijalankan adalah selama 8 semester. 1-5 semester awal berada di UI, sedangkan di semester akhir 6-8 di universitas mitra.

5. Fakultas ilmu social dan ilmu politik
Fakultas ini juga sama dengan fakultas lainnya yaitu bekerjasama dengan universitas yang ada di Australia. Gelar yang bisa didapat adalah Sarjana Sosial (S.Sos) dari Universitas Indonesia. Gelar lainnya adalah Bachelor of Communication (B.Commun) dari University of Queensland, Bachelor of Arts (B.A) dari Curtin University. Selain itu jga Bachelor of Arts (B.A) atau Bachelor of Communication (B.Comm) atau Bachelor of Creative Arts dari Deakin University.

Berikut tadi beberapa fakultas yang terdaftar sebagai kelas International University. Sebenarnya masih ada lagi beberapa fakultas yang lain selain yang dipaparkan di atas tadi.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment