Suplemen Agar Anak Mau Makan Di ProVitamon.com

Agar Anak Mau Makan – Kegelisahan terhadap anak yang susah makan memang menjadi hal yang tidak mengenakan fikiran seorang ibu. Sudah banyak sekali cara yang digunakan namun tidak berhasil dilakukan dalam mengatasi anak yang susah makan. Bahkan tidak jarang ibu menjadi tertekan dan stress karena menghadapi buah hatinya. Ibu selalu merasa khawatir soal kecukupan gizi anaknya.

Ketika anak menginjak pada usia enam tahun, ketika mulai memberikan makanan padat untuk pendamping ASI. Kecermatan dalam memperhatikan pola makan anak sangatlah diperlukan. Mulai dari memberi sari buah, bubur susu, kemudian bertahap ke tekstur makanan yang padat contohnya nasi tim, dan lain-lain. 

Namun proses ini tak selalu berjalan mulus, ada beberapa yang menjadi penyebab anak susah makan. Pada umumnya halini terjadi saat usia memasuki tahun pertama. Anak biasanya menolak makanan, tidak suka sayur, pilih-pilih makanan, atau hanya mengemut-emut makanannya.

Ada dua faktor besar yang menyebabkan anak susah makan. Yakni berasal dari faktor fisik dan juga faktor psikis. Faktor fisik misalnya terdapatnya gangguan di organ pencernaan atau terdapatnya infeksi dalam tubuh anak. Kemudian faktor psikis misalnya gangguan psikologis pada anak, contohnya kondisi rumah tangga yang bermasalah, suasana makan yang menjadi kurang menyenangkan, tak pernah makan bersama orangtua, atau anak dipaksa memakan makanan yang tak disukainya. 

Berikut ini beberapa faktor yang biasanya terjadi terhadap anak yang susah makan:
  • Makanan yang kurang beragam

Cobalah menyediakan pilihan-pilihan menu makanan, kemudian biarkan anak Anda memilih makanan yang dia sukai. Biasanya anak akan lebih suka dengan makanan pilihannya sendiri.
  • Penyajian makanan tidak menarik

Penyajian makanan dengan tampilan menarik adalah salah satu caranya. Contohnya dengan mencetak nasi goreng dalam cetakan teddy bear atau bebek kecil.
  • Berikan makanan dalam porsi yang sedikit

Ingatlah bahwa lambung anak belum mampu secara kuat menampung makanan terlalu banyak, jadi berikan ia makanan sedikit demi sedikit namun dengan frekuensi yang sering.
  • Penjadwalan makanan secara teraratur

Jadwalkan waktu makan secara teratur, supaya anak terbiasa dengan waktu makannya. Begitu juga dengan waktu tidur, mandi dan lain sebagainya.
  • Ciptakan suasana menyenangkan ketika makan

Hindarilah ancaman, menghukum, atau menakut-nakuti anak supaya ia makan lebih banyak. Ini akan membuat mereka merasa bahwa ketika makan merupakan saat yang tak menyenangkan. Ini akan menimbulkan trauma psikologis baginya.

Maka dari itu sangat dibutuhkan suplemen untuk memberikan Vitamin Otak, Penambah Nafsu Makan dan juga suplemen untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Anak Mau Makan. Temukanlah suplemen handal kami di Provitamon.com yang memiliki kandungan madu asli 100% dari sarang tawon . 

Untuk informasi selengkapnya hubungi Whatsapp 0813-2322-3038, BBM D85AF66F, Line @provitamon. Untuk calon distributor hubungi 0813-2322-3038. Anda akan mendapatkan potongan harga jika membeli lebih dari 5 botol.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment