Bagaimana Cara Membuat Resep Bolu Pisang Yang Benar?


Jika anda telah memiliki atau menyediakan bahan – bahan untuk pembuatan sebuah resep bolu pisang, maka anda tinggal mengetahui bagaimana cara membuat sebuah bolu pisang yang memiliki kualitas yang tinggi baik dalam hal kualitas rasa, kehigienisannya serta berkualitas dalam hal penyajiannya. 

Penyajian yang menarik dan enak dipandang mata, akan membuat semua orang yang melihatnya tertarik untuk bisa meniklmatinya. Seenak apapun bolu pisang tersebut, jika disajikan dengan asal – asalan, apalagi tanpa memperhatikan kebesihan dari sajian tersebut, maka orang yanf melihatnya pun akan segan untuk bisa menikmatinya.

Demikianlah alasan mengapa masalah penyajian makanan apapun sangat penting untuk diperhatikan oleh para ibu rumah tangga. Cara membuat sebuah bolu pisang sebetulnya cukup praktis dan sederhana. 

Tidak ada hal – hal yang sulit untuk dilakukan saat membuat bolu pisang tersebut. Bahkan, bagi seorang pemula pun, anda akan bisa melakukannya asalkan anda mengikuti beberapa hal yang disarankan untuk dilakukan saat membuat sebuah bolu pisang.

Ada beberapa hal yang harus anda lakukan saat membuat sebuah resep bolu pisang tersebut. Adapun langkah – langkah pembuatan bolu pisang tersebut adalah sebagai berikut :
  • Pertama-tama campur bahan kering dalam wadah seperti tepung terigu, Baking soda dan baking powder sambil diayak. Tambahkan gula pasir, aduk rata, sisihkan.
  • Dalam wadah lain campur adonan basah seperti susu kental manis / SKM, minyak sayur, air dan telur. Kocok dengan garpu atau whisk sampai berbuih. Aduk rata, lalu masukkan lumatan pisang yang sudah dihaluskan sebelumnya.
  • Selanjutnya masukkan bahan kering ke dalam bahan basah, aduk pakai spatula sampai merata. Tuangkan dalam loyang yang sebelumnya sudah diolesi sedikit mentega dan taburan tepung.
  • Kemudian panggang selama 40 menit atau sampai matang. Disesuaikan dengan oven masing-masing ya, saya menggunakan api sedang agar cake banana ini tidak gosong dan bagian dalam matang dengan sempurna.
  • Boleh tes tusuk, jika dalam tusukan sudah tidak ada adonan yang menempel pertanda kue pisang panggang sudah matang. Angkat, keluarkan dari loyang, potong-potong, sajikan!

Untuk memperoleh informasi lebih jelas lagi tentang cara pembuatan resep bolu pisang yang benar, anda bisa mengunjungi website Sahabat Nestle, yaitu sebuah website yang berisi tentang berbagai hal yang berkaitan dengan berbagai masalah kesehata, gaya hidup serta berbagai resep masakan dan makanan yang mana salah satunya adalah resep bolu pisang.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment